History ThePrince

Kronik Sejarah yang Mendasari Dihadirkannya ThePrince.co.id

Catatan:

Halaman penting The History ini panjang. The very long story. Mungkin bisa memakan waktu 40 menit sampai 50 menit. Jadi silakan luangkan waktu senggang, karena perlu sekali untuk Anda membaca halaman ini secara tuntas jika Anda ingin mengerti grand-mission (rencana & tujuan besar) website ThePrince.co.id.

Selamat menyimak & membaca, dengan saksama.

vertical-line

The Life Story of The Prince

  1. Sejak bayi, saya sebagai founder web ThePrince.co.id ini, pernah mengalami penelantaran oleh orang-tua yang belum mendewasa (alias menikah, kemudian beranak tanpa kesiapan finansial & mental, lalu keduanya terlibat konflik yang tidak bisa diselesaikan secara dewasa, lalu anaknya lah yang terkena imbas pertengkaran). Akhirnya, full saya dirawat oleh budhe (bibi). Allah Maha Peduli.
  2. Ketika menginjak usia kanak-kanak, dan kedua orang-tua kembali tinggal serumah, mereka pun masih tidak bisa hadir seutuhnya sebagai orang-tua tatkala dibutuhkan meski sekedar untuk hal-hal formal (rapat sekolah, pembagian rapor, dst), karena masih tersita waktu & pikiran karena problem finansial (masih harus sibuk banting-tulang mencari uang).

Dari 2 (dua) pengalaman yang sangat membekas sejak usia kecil di atas, saya berkesimpulan:

  • Pernikahan itu berbahaya jika dilakukan oleh orang dewasa yang pemikirannya masih anak-anak. Karena hasilnya pasti, kalau tidak terjadi pertengkaran yang konstan di sepanjang usia perkawinan, ujungnya bisa jadi perceraian. Pernikahan tidak dijalani dengan serius, dan hanya sekedar mainan. Lebih parah jika mereka sudah keburu membrojolkan anak, dan anak melihat seluruh fragmen pahit ketidakharmonisan orang-tuanya itu sejak usia kecil. Maka bayangkan oleh Anda, trauma besar yang akan ditanggung oleh si anak, seumur hidupnya.

Badan Pusat Statistik mencatat, bahwa di tahun 2019 kemarin, Indonesia mencapai rekor: setengah juta kasus perceraian terjadi di Indonesia dalam 1 tahun.

Berita Faktual 1 - Setengah Juta Kasus Perceraian dalam 1 Tahun

Berita Faktual 2 - Dalam 1 Bulan, Ada 4.384 Gugatan Cerai di Indonesia

Yang tidak tercatat, mungkin jumlahnya lebih jutaan lagi. Anda bisa search di Google untuk data statistik terbaru ter-update.

Dan, kesimpulan saya selanjutnya:

  • Pernikahan itu menyengsarakan anak, apabila pelaku pernikahannya sama-sama masih terseok-seok secara finansial (keuangan).

Berapa juta anak yang terlahir di keluarga yang bobrok secara finansial, terlahir di keluarga yang serba kekurangan uang, sehingga ia tumbuh besar dalam keadaan kurang asupan gizi, kurang asupan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara sehat, wajar dan optimal?

Ini belum menyorot bahwa fakta kebobrokan finansial menjadi penyumbang terbesar angka kekerasan & perceraian dalam rumah-tangga, bahkan tidak sedikit yang sampai berujung suami-istri saling bunuh.

Jika Anda masih punya akal-sehat yang waras, tidakkah Anda berpikir bahwa ini adalah masalah yang sangat serius?

Berita Faktual 6 - Faktor Finansial, Pemicu Perceraian

Berita Faktual 8 - Faktor Finansial, Faktor Perceraian

Berita Faktual 7 - Faktor Finansial, Pemicu Kekerasan & Finansial

Catatan: Sebenarnya lahir di keluarga miskin finansial tidak mengapa, selama kedua-orang tuanya saling rukun, saling guyub, saling bijak, saling kompak, saling dewasa, berhati lembut, dua-duanya penyayang, sehingga rumah menjadi tempat yang aman & damai bagi anak-anaknya.

Namun sialnya, terlalu banyak anak-anak yang terlahir di keluarga yang orang-tuanya tidak hanya miskin finansial, tapi juga miskin mental, bobrok secara mental.

Berita Faktual - Kekerasan pada Anak

Berapa juta anak yang terlahir di keluarga yang orang-tuanya bobrok secara mental, terlahir di keluarga yang kedua orang-tuanya masih belum dewasa dalam menjalani bahtera rumah-tangga? Sehingga anak-anaknya tumbuh besar dalam keadaan kurang perhatian, kurang cinta, kurang kasih-sayang, hingga paling parah tidak terhitung kasus anak-anak mati di tangan orang-tuanya sendiri, dari usia balita acap & kerap dibentak-bentak karena hal-hal yang sederhana, hingga ada yang disiksa bertubi-tubi secara fisik sampai tewas. 

Kementerian Komunikasi (Indonesia) bahkan sudah menetapkan bahwa Indonesia sudah darurat kekerasan terhadap anak. Dan parahnya, masih banyak orang-tua, guru, ustadz, ulama, tutur-tinular tentang “anak yang durhaka”, di saat fakta di lapangan justru terpampang jutaan kasus di mana para orang-tua lah yang durhaka kepada Allah karena masih banyak di antara mereka yang belum becus menjadi orang-tua yang bijak & mendewasa, sampai tega hati menyiksa dan menyakiti anak-anaknya sendiri, baik menyiksa secara fisik, maupun menyakiti secara mental.

Berita Faktual 4 - Indonesia Darurat Kekerasan Anak

vertical-line

Renungan Mendalam Demi Nasib Bangsa

indonesia

Apa yang terjadi pada saya di atas, dan apa yang baru saja saya paparkan di atas, yang menimpa jutaan anak di Indonesia, itulah root, akar utama, permasalahan besar yang mendera bangsa ini.

Terlalu banyak unit terkecil masyarakat yang bernama keluarga, isinya bobrok, kacau balau, jauh dari harmonis & dan jauh dari damai.

  • Akan se-sehat apa, anak-anak bangsa yang terlahir dari keluarga-keluarga rusak dan abnormal seperti demikian?
  • Akan se-sehat apa, negeri ini jika orang-orang yang menjadi warga negaranya hidup dalam kemelaratan finansial, dan kenestapaan mental? Bukankah kebanyakan akar dari segala kasus kejahatan yang terjadi di sekeliling kita sekarang, mayoritas berawal & bersumber dari lingkungan keluarga yang berantakan?

Dari sini kita bisa melihat, dari situlah penyebab semua keruwetan yang terjadi di negeri yang seharusnya sejahtera, aman, damai, sentosa & makmur bernama Indonesia ini.

Bangsa Indonesia saat ini tengah memiliki jutaan problem & masalah besar di atas, yang harus segera diselesaikan. Dan yang menjadi tumpuan solusi & harapan, adalah anak-anak di masa kini, dan di masa depan.

Pertanyaannya: Bagaimana logikanya, anak-anak tersebut akan bisa menjadi solusi dan harapan bagi bangsa dan negara, jika, sekali lagi, kehidupan mereka sendiri saja bobrok, hancur, kacau balau, sejak usia kanak-kanak, karena ke-tidak-kompeten-an, karena ketidak-becusan para orang-tuanya dalam menghadirkan kecukupan finansial dan kecukupan kebutuhan psikologis-mental bagi anak-anaknya?

Pertanyaannya: Bagaimana logikanya, solusi dan harapan bagi suatu negara, dilimpahkan kepada anak-anak yang terlahir dalam keadaan serba sengsara, karena bapak dan ibunya? Jangankan memikirkan persoalan bangsa, memikirkan kondisi keluarganya yang broken-home saja para anak-anak tersebut sudah stress luar biasa. 

Saya percaya, Pemerintah Indonesia saat ini sudah bekerja-keras menyelesaikan masalah-masalah besar di atas (problem kemiskinan finansial struktural dan sistemik masyarakat, problem SDM di tataran mental, dan problem-problem lain yang bersumber dari kemiskinan finansial & kemiskinan mental).

Upaya Pemerintah Entaskan Kemiskinan 1

Upaya Pemerintah Entaskan Kemiskinan 2

Upaya Pemerintah Entaskan Kemiskinan 3

Upaya Pemerintah Entaskan Kemiskinan 4

Saya percaya, Pemerintah Indonesia sudah berusaha sekuat-tenaga menyelesaikan carut-marut di negeri tercinta ini. Dan sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk ikut membantu memperbaiki problem-problem kronis, di atas.

vertical-line

Proses Kristalisasi Solusi
Atas Problem-Problem Besar yang Disasar

theprince-timeline

TAHUN 1993 (USIA 4 TAHUN) HINGGA 2003 (USIA 14 TAHUN)

Lahirnya Magical Happiness

[ 1 ] 1989 – 2003 adalah masa-masa pengalaman pribadi bagaimana saya tumbuh berkembang dengan begitu minim kehangatan orang-tua. Rumah tinggal yang saya tempati pun, jauh dari yang namanya tenang, tentram & damai. Sedangkan dalam Al-Qur’an surat Ar-Rum ayat 21, sudah ditegaskan dengan gamblang oleh Allah Yang Maha Kuasa, bahwa tujuan pernikahan adalah li-taskunu, di mana masing-masing pihak yang menjalani pernikahan sama-sama taskunu, yaskunu, uskun, sakinatun, tentram, tenang, damai satu sama lain, sehingga anak-anak yang dilahirkan dan dirawat di bawah asuhan keduanya, tumbuh dalam kesejahteraan, kedamaian dan kesentosaan.

[ 2 ] Pengalaman hidup akhirnya mengajarkan, bahwa bahagia sejak di dunia, adalah hak utama, dan hak bahagia itu harus kita ambil sendiri, harus kita dapatkan sendiri, harus kita raih sendiri, bahkan kalau tidak bisa kita raih, kita ciptakan sendiri bahagia yang menjadi cita-cita kita. Poin penting ke-2 saya ini termaktub dalam Al-Qur’an surat Al-Qashash ayat 77.

[ 3 ] Cara bahagia sejak di dunia? Adalah dengan secepat mungkin menjadi insan yang mandiri, independen, jauh dari orang-tua yang tidak hangat, jauh dari keluarga yang rusak, jauh dari lingkungan yang tidak mendukung tumbuh-kembang kesehatan mental & fisik kita. Kita layak untuk menjadi insan yang sehat, tidak ikut-ikutan sakit mental dan menjadi rusak. Allah tidak akan mengubah keadaan kita, sampai kita mengubah sendiri apa yang ada pada diri kita (Al-Qur’an surat Ar-Ra’d ayat 11). Dan Allah sudah menandaskan, bahwa kita hanya mendapatkan apa yang kita usahakan (Al-Qur’an surat An-Najm ayat 39).

[ 4 ] Maka, jika rumah tempat kita tumbuh & berkembang tidak menawarkan surga dan kedamaian bagi kita, maka langkah satu-satunya yang logis dan waras untuk diambil dan dilakukan adalah, hijrah, pergi sejauh-jauhnya, sebagaimana Nabi Ibrahim ‘alaihissalam sang Khalilullah (sahabat Allah), yang pergi meninggalkan bapaknya yang rusak, yang tidak bisa lagi diberi nasehat lembut apapun.

[ 5 ] Pergi, adalah usaha terakhir & satu-satunya yang dilakukan oleh Ibrahim sang Nabi. Usaha ini pula lah, yang harus kita lakukan sebagai anak, apabila orang-tua kita, dan rumah tempat kita tumbuh berkembang dan bernaung, tidak lagi mendukung kita untuk sehat lahir-batin, sebagai perwujudan perintah langit untuk mengubah keadaan yang ada pada diri kita.

[ 6 ] Kelak, ketika kita sudah menjadi insan yang lebih baik, yang lebih paripurna, yang telah meraih peraihan di dunia Karir lebih baik, dan di dunia Finansial (Keuangan) yang lebih baik, dan telah memiliki keluarga kecil yang lebih sejahtera, kita bisa datang kembali kepada orang-tua kita, memberikan segenap balasan kebaikan sebanyak-banyaknya kepada orang-tua kita, sebab bagaimana pun, orang-tua yang rusak adalah tanda bahwa mereka juga di masa kecilnya adalah korban dari kerusakan orang-tuanya juga.

[ 7 ] Sehingga, lingkaran-setan (kerusakan) yang terwariskan turun-temurun selama ini, dari buyut kepada kakek-nenek, dari kakek-nenek kepada orang-tua, dari orang-tua kepada kita, semuanya harus berakhir di tangan kita, sebagai generasi yang lebih sadar, yang lebih sehat, dan lebih waras. Agar apa? Agar anak-anak & cucu-cucu kita sebagai generasi masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia, tumbuh berkembang dalam kondisi fisik & mental yang lebih sehat, lebih prima, lebih kuat, lebih damai sentosa, dan lebih sejahtera.

[ 8 ] SERANGKAIAN peristiwa di atas itulah, yang kemudian melahirkan konsep MAGICAL HAPPINESS (KEAJAIBAN HIDUP BAHAGIA), bahwa hak utama kita hidup di dunia adalah: BAHAGIA. Di mana Al-Qur’an menandaskan, “…carilah apa yang akan membahagiakanmu di akhirat, namun jangan engkau lupakan juga hak bahagiamu selama di dunia” (surat Al-Qashash ayat 77).

theprince.co.id - Box Magical Happiness (1000px)

[ 9 ] Jika, sebagai pribadi saja, kita belum bisa berbahagia, maka keluarga yang akan kita bangun dipastikan akan mewujud sebagai keluarga yang juga jauh dari bahagia. Isinya pasti tidak akan jauh dari amuk dan murka, tidak akan jauh dari caci dan cerca, tidak akan jauh dari bertubi kekecewaan & berlapis kemarahan atas segala kesulitan, dan tidak akan jauh dari pertengkaran & kekerasan, hingga ujungnya berakhir dengan perceraian yang menyakitkan.

[ 10 ] Para orang-tua yang demikian, adalah contoh pribadi-pribadi yang belum berhasil meraih bahagia, dengan dirinya. Jika mereka adalah insan yang berhasil berbahagia dengan dirinya sendiri, tentu mereka akan mampu menciptakan rumah yang selaksa surga, yang aman, tenang, damai, untuk ditinggali anak-anaknya.

[ 11 ] Kita, anak-anak generasi sekarang, wajib memutus rantai-lingkaran kelam tersebut, dengan cara, menjadi sosok yang secepatnya berbahagia, sejak sebelum berkeluarga.

vertical-line

TAHUN 2003 (USIA 14 TAHUN) HINGGA 2012 (USIA 23 TAHUN)

Lahirnya Magical Career

[ 1 ] Selesai level pertama HAPPINESS dicapai, dan hidup mandiri independen diraih, maka anak-tangga selanjutnya adalah peraihan CAREER (karir, pekerjaan) yang gemilang.

[ 2 ] Rancang-bangun finansial (keuangan) dimulai dari memahat Karir, di mana diri mulai menghasilkan dan mulai mengumpulkan income (uang, penghasilan) tiap bulan, sembari melihat dan mengamati lebih detil dari dalam, bagaimana suatu bisnis, usaha, pabrik, perusahaan, tempat di mana kita bekerja, menjalankan roda usahanya setiap hari. Dan itu bisa menjadi bekal, apabila suatu waktu kelak, diri memiliki plan (rencana) jangka panjang untuk membangun perusahaan sendiri.

[ 3 ] Bagian paling tricky (menjeblos) di level Karir ini, adalah, belief (keyakinan) umum yang keliru, dan tidak strategis. Apa keliru dan tidak strategisnya? 

  1. Bahwa gelar formal-akademik berpengaruh untuk mendapatkan pekerjaan. Faktanya, data BPS per 2019 jumlah pengangguran terdidik, khususnya Sarjana dan Diploma, mencapai angka 6% sampai 7% dari total angkatan kerja 130 juta, yang artinya jumlah pengangguran lulusan universitas ketika tulisan ini saya ketik, berjumlah 910.000 orang lebih, hampir mendekati angka 1 juta pengangguran terdidik (formal).
  2. Bahwa bekerja itu jangan pilih-pilih, ambil saja pekerjaan apapun, asal halal.

[ 4 ] Poin nomor 1, adalah pola-pikir yang keliru. Pertama, karena mengabaikan fakta bahwa era saat ini bukan lagi era awal industri seperti masa lalu. Sekarang ini kita memasuki era “Skill Economy”, di mana ekonomi & industri kerja saat ini lebih menghargai skill (keahlian spesifik), dibandingkan ijazah & gelar formal.

Era Skill Economy: Apple & Google Tidak Mensyaratkan Sarjana

Era Skill Economy: 10 Perusahaan Besar yang Tidak Mementingkan Ijazah

[ 5 ] Perhatikan. Perusahaan raksasa dunia sekelas Google, Apple, Intel, IBM, PWC, hingga E&Y, mereka semua sudah tidak lagi memperdulikan gelar & ijazah. Logikanya seperti ini. Jika Anda mempunyai perusahaan. Nah, Anda lebih membutuhkan karyawan yang punya gelar tinggi, atau karyawan yang mempunyai skill-keahlian yang tinggi? Mana yang lebih menjamin perusahaan Anda akan tumbuh prosper (berkembang)? Saya tidak mengatakan bahwa kuliah itu tidak penting, sebab saya sendiri memiliki planning (rencana) untuk kuliah di jurusan Sastra Arab Klasik, Pemasaran Internasional & Manajemen. Yang saya tekankan adalah, saat ini dunia industri membutuhkan orang-orang yang tidak sekedar punya ijazah, tapi juga memiliki keahlian-keahlian penting yang dibutuhkan industri di zaman sekarang. Sehingga jika Anda hanya mengandalkan gelar akademik & ijazah semata, dan mengabaikan keahlian-keahlian yang dibutuhkan industri, itu sama dengan Anda menutup mata dari realita.

[ 6 ] Itu yang pertama. Kemudian yang kedua. Jika, kuliah atau sekolah tinggi-tinggi diproyeksikan hanya untuk ROI alias balik-modal, maka itu menjadi strategi yang salah-kaprah apabila Anda berkuliah di jurusan yang tidak mengakomodasi kebutuhan industri saat ini (atau industri yang Anda inginkan). Hasilnya Anda akan menjadi sarjana pengangguran, karena ada mismatch, ada ketidak-cocokan, antara bidang akademik yang Anda pelajari, dengan kebutuhan industri saat ini.

[ 7 ] Misal, Anda ingin bekerja sebagai programmer UI/UX di startup Tokopedia (yang gajinya Rp8 juta per bulan, yang dalam 1 tahun bisa berpotensi menjadi Product Manager dengan gaji Rp25 juta per bulan). Namun… Anda kuliah di jurusan yang tidak ada hubungannya dengan programming UI/UX, dan di sela-sela senggang pun Anda sama sekali tidak mengasah keahlian secara otodidak di dunia programming. Perusahaan startup yang Anda sasar membutuhkan orang yang menguasai keahlian programming UI/UX, dan Anda tidak memiliki keahlian programming UI/UX. Berarti mismatch, kan? Tidak ada kecocokan, kan? Maka, keinginan bisa bekerja menjadi programmer UI/UX di berbagai startup, akan menjadi keinginan yang tidak realistis apabila diri tidak memiliki bekal keahlian yang dibutuhkan di industri tersebut. Sehingga, kuliah, yang ROI (modal)-nya tidak kembali karena output (lulusannya) menjadi pengangguran lantaran mismatch (ketidak-nyambungan) antara jurusan akademik yang diambil dengan apa yang dibutuhkan industri saat ini, hanya akan menjadi sebuah investasi yang buruk, karena tidak menguntungkan. Jika Anda sudah tahu, bahwa investasi Anda tidak menguntungkan, maka seharusnya Anda tidak meneruskan investasi tersebut, betul?

[ 8 ] Poin nomor 2, adalah pola-pikir yang tidak strategis. “Ambil saja pekerjaan apapun, gaji tidak seberapa tidak apa-apa, yang penting halal”. Untuk jangka pendek, tidak apa-apa. Namun untuk jangka panjang, itu berbahaya. Anda harus sebisa mungkin dan secepat mungkin menguasai keahlian yang memampukan Anda digaji atau dibayar mahal. Jangan sampai hidup stuck, mandek, terus-terusan berada di gaji atau bayaran yang ala-kadarnya. Ingat, Anda kelak akan membangun rumah-tangga, membangun keluarga, yang semuanya perlu dibiayai dengan layak, sehingga Anda tidak boleh menjalani kehidupan dengan filosofi “hidup apa adanya”. Waktu hidup kita di dunia ini sangat pendek. Maka sudah seharusnya Anda menerapkan cara hidup yang strategis dan matang, bagaimana agar dengan waktu yang sebentar di dunia ini, Anda bisa mendapatkan karir yang gemilang, dalam arti, tempat kerjanya menyenangkan, sesuai dengan keahlian, dan Anda digaji mahal setiap bulan!

[ 9 ] Kini, berarti sasaran / bidikan kita amat sangat jelas. Kuasai keahlian yang memampukan diri digaji mahal. Dan di samping tujuan besar tersebut, hal krusial (maha-penting) di tahap awal yang harus diperhitungkan adalah, diri harus mampu lolos dengan memukau dan menawan di tahap: Application (Lamaran), di tahap Interview (Wawancara), dan, selama menjalani Daily Work (keseharian di tempat kerja), dengan performa kerja yang excellent (sempurna)!

[ 10 ] Dan puji syukur kepada Allah, 1 kali saya bekerja di perusahaan besar di salah satu kota di provinsi Jawa Barat, di mana hari itu saya mengirimkan lamaran, hari itu juga saya langsung dipanggil interview, dan lolos dengan deal gaji setara manajer umum yang sudah bekerja 5 tahun. Dan 1 kali saya bekerja di perusahaan printing skala nasional di Jakarta, di mana hari itu saya mengirimkan lamaran via e-mail, 15 menit kemudian saya sudah dikontak, dipanggil untuk segera ke Jakarta. Deal dengan gaji UMP Jakarta. Kurang dari 3 bulan gaji naik menjadi 2 kali UMP. Sekira 9 bulan kemudian dipercaya menjadi supervisor dengan gaji Rp10 juta. Dan 3 bulan kemudian ditunjuk menjadi manager, dengan gaji belasan juta. Sempat saya menerima tawaran masuk ke perusahaan multinasional di bilangan Thamrin, Jakarta, dengan rincian take home pay Rp45 juta. Dan satu lagi tawaran dari perusahaan retail skala nasional yang menawarkan gaji di angka belasan sampai Rp20 juta, dengan sederet fasilitas mewah untuk top-level management.Namun, keduanya tidak saya ambil, karena saya memiliki tujuan Happiness yang lain yang memampukan saya meraih angka nominal di atas Rp45 juta dalam 1 bulan.

[ 11 ] Adapun, peraihan-peraihan ajaib di dunia karir yang saya alami, berikut strategi lolos-mulus di tahap Application & Interview, hingga Escalation (kenaikan posisi & gaji), dan cara-cara ini saya terapkan kepada rekan-rekan saya (dan mereka dipanggil interview hari itu juga dalam hitungan jam usai mengirim surat lamaran, dan lolos diterima bekerja), semuanya saya rangkum di MAGICAL CAREER.

theprince.co.id - Box Magical Career (1000px)

vertical-line

TAHUN 2012 (USIA 23 TAHUN) HINGGA 2016 (USIA 27 TAHUN)

Lahirnya Magical Financial

[ 1 ] Saya dihantam problem utang Rp1,2 miliar secara mendadak di suatu pagi, setelah mengetahui laporan tentang pengambilan keputusan bisnis yang diambil co-founder perusahaan, di mana sebagai owner, saya terkena imbas.

[ 2 ] Di tahun yang sama, perusahaan saya ambil alih, dan mulai mampu membukukan profit bersih di angka Rp46 juta – Rp56 juta per bulan, setelah sebelumnya hampir selama 1 tahun tidak pernah membukukan profit sama sekali. 

[ 3 ] Problem utang Rp1,2 miliar, settle, diselesaikan, dalam waktu kurang dari 3 bulan dengan metode Magical Debt Eliminating

[ 4 ] Nett-income di kisaran Rp20 juta sampai Rp30 juta per bulan, tetap stabil selama 1 tahun. Dan di 2019 ditingkatkan ke angka Rp22 juta-an namun tidak lagi hitungan bulan, tapi dalam hitungan 5-6 hari. Full nett-income (profit bersih) sebesar itu, dari penerapan Magical Copywriting & Magical Closing.

[ 5 ] Peraihan di poin 2 dan 4, total memanfaatkan teknik earning (mendapatkan uang) dengan cara semi non-linear (15% gerak, 85% otomatisasi digital). Jika Anda bekerja berdagang di pinggir jalan dari subuh buta sampai malam buta baru pulang, di mana dengan kata lain Anda menggadaikan waktu, tenaga, energi, selama 8 jam sampai 16 jam untuk mendapatkan uang di hari itu, maka cara earning Anda adalah cara linear (berbanding-lurus). Semi non-linear, hanya perlu bekerja 3 jam sampai 4 jam saja, per hari, dan uang tetap datang secara signifikan. Tentu, ketika disebut 85% otomatisasi digital, maka bisnis yang dijalankan sudah berbasis online, tidak lagi offline. Sedangkan cara non-linear total, adalah kondisi di mana Anda sudah tidak perlu melakukan kerja apa-apa lagi, sistem bisnis Anda sudah profitable (menghasilkan untung) dan autopilot (berjalan-sendiri), income (penghasilan) berdatangan setiap hari. Semuanya terkonsep rapi di Magical Earning, yang berada di bawah payung MAGICAL FINANCIAL.

theprince.co.id - Box Magical Financial (1000px)

[ 6 ] Sekarang ini kita sudah memasuki era serba digital (sosial media, sosial messenger, fintech, multi-service GoJek), serba online (marketplace Tokopedia, Shopee, Lazada), dan mulai migrasi ke arah teknologi cash-less (OVO, GoPay, Jenius). Tertinggal di ranah besar baru satu ini, akan membuat kita kalah tergilas zaman.

vertical-line

TAHUN 2012 (USIA 23 TAHUN) HINGGA 2017 (USIA 28 TAHUN)

Lahirnya Magical Dating

[ 1 ] Tercatat, ada 38 wanita hadir bertandang dalam kehidupan saya, ketika saya berada di posisi tidak memiliki apa-apa, hingga diri menggenggam Karir & Finansial yang memudahkan segalanya. Dan semuanya mengajarkan saya bagaimana seharusnya seorang pria bertindak, di level Dating (berinteraksi di awal pertemuan, berkenalan, follow-up ketemuan untuk kali ke-sekian, berbicara lebih mendalam, untuk selanjutnya mengambil keputusan apakah hendak maju ke tahap Romansa dan sampai ke titik Relationship alias membangun hubungan serius, ataukah tidak).

[ 2 ] Catatan: model ta’aruf dalam Islam, masuk ke dalam tipe Dating, hanya saja skala interaksinya formal, dan kadang dimoderasi oleh pihak ketiga sebagai match-maker. Metode pendekatan & penjajakan asli dalam Islam klasik di zaman Nabi Muhammad ﷺ hanya 1, yaitu nadzhor & khitbah, tidak ada acara ta’aruf bertukar CV seperti sekarang ini.

[ 3 ] Keahlian Dating masuk ke dalam ranah social-skill (keahlian bersosialisasi secara normal & wajar), dan itulah maksud dari li-ta’arafu (saling mengenal) yang sebenarnya dalam Islam, di mana tiap-tiap individu, memperluas jalinan link & network, yang disebut dengan silaturahim & silaturahmi. Agama Islam sendiri mengajarkan para pemeluknya untuk tidak menjadi individu yang kurang pergaulan. Sebab, jika kurang pergaulan, akan berdampak pada terbatasnya rezeki dalam hidupnya. Perhatikan saja, orang-orang yang dilimpahi rezeki Finansial, Karir, hingga kemudahan akses ke sana-sini, itu semua adalah orang-orang yang lingkar pergaulannya luas, mengenal & dikenal oleh banyak sekali orang-orang penting di berbagai bidang.

[ 4 ] Namun, karena dari namanya saja Dating, maka lingkup skill-keahlian ini ditujukan khusus untuk membina hubungan spesial dengan lawan jenis, dalam hal ini dari pria, kepada wanita. Yang saya susun rinci dan lengkap, dalam MAGICAL DATING.

[ 5 ] Keahlian DATING ini terkonsentrasi ke dalam 5 (lima) keahlian spesifik. Pertama, STYLE, yakni keahlian menampilkan presentasi fisik yang memikat & mempesona, yang mana keahlian to be always (appear) stylish ini akan memudahkan interaksi sosial seorang pria. Kedua, TEASING, yakni bagaimana bersikap fun, jail, menggoda, serius, bercanda, di depan wanita, yang membuat wanita tersebut merasa greget, gemes, bahkan sampai tertawa-tawa karena terlalu senang dan gembira sepanjang ngobrol dengan kita. Ketiga, TEXTING, yakni bagaimana menciptakan interaksi yang memikat melalui pesan teks, entah itu SMS, WhatsApp, Messenger, hingga E-Mail. Keempat, KISSING, di mana tidak ada yang paling membekas dan berkesan di pikiran dan di jiwa seorang wanita, selain sentuhan fisik, dari mulai sentuhan-genggaman tangan, hingga ciuman yang mendarat di bibir lembutnya (keahlian keempat di level Dating ini akan sangat berperan penting ketika Anda sudah dalam pernikahan, untuk terus bisa menjaga percik api kehangatan dalam hubungan rumah-tangga). Kelima, HANDLING SH*T-TESTS, alias bagaimana merespon dengan smart, sikap inappropriate, bitchy, annoying, rude, hingga irrationalbehavior (emosi-ngambek tidak jelas) dari seorang wanita (karena default-hormon emosinya yang bernama prostaglandin), dalam interaksi keseharian (khususnya kelak dalam hubungan pernikahan yang akan terus terjadi & berulang dalam hubungan pernikahan). Ketika Anda sebagai seorang pria memiliki kemampuan sh*t-tests handling management, maka sh*t-tests wanita Anda akan berubah menjadi sebuah rajukan manja yang manis & menyenangkan. Catatan: jika Anda sudah mengerti blueprint dari Handling Sh*t-Tests ini, maka segala jenis sh*t-tests apapun, tidak akan pernah merusak mood Anda, dan malah wanita Anda akan dengan sadar menurunkan sikap bitchy-nya khusus kepada Anda, dan menjadi wanita yang paling menyenangkan, untuk Anda.

theprince.co.id - Box Magical Dating (1000px)

[ 6 ] Bagian TEXTING, TEASING & KISSING ini saya kompilasi dari berbagai penuturan beberapa rekan yang memiliki jam terbang tinggi di ranah DATING, khususnya KISSING. Saya pribadi, lebih dominan di ranah TEXTING, memikat melalui teks (kata-kata).

[ 7 ] Dalam ranah TEXTING, saya tercatat pernah mendapatkan hibah 2 unit komputer secara cuma-cuma dari Bhinneka.com hanya dari berkomunikasi via e-mail, langsung direct blak-blakan berbicara kepada Marketing Coordinator Bhinneka.com pada waktu itu, bahwa saya membutuhkan bantuan dari Bhinneka.com berupa unit komputer. Dan Bhinneka.com mengirimkan 2 unit komputer langsung, dari Jakarta ke tempat saya di Bandung, tanpa biaya sepeser pun. Dan 100% saya hanya mengirimkan pesan kata-kata (TEXTING) via e-mail. Marketing Coordinator Bhinneka.com pada saat itu adalah Cici Pauline Tanuwijaya, yang saat ini menjabat sebagai Brand Manager Luxasia. Kepada Ci Pauline Tanuwijaya & Bhinneka.com, saya masih mengingat kebaikan Anda, dan saya amat menghaturkan terima-kasih.

[ 8 ] Beberapa pengalaman di ranah TEXTING yang lain yang ekstrem & sangat mengejutkan, yang jumlahnya puluhan, tidak bisa saya ceritakan di sini, dan hanya bisa saya paparkan secara private di Magical Dating 3 – The Ultimate Art of Texting Women, yang apabila dipraktekkan oleh Anda ketika Anda masih lajang kepada lawan jenis yang juga masih single, ia akan mensyukuri keberadaan Anda, dan ia bahkan akan menginginkan Anda, ingin bertemu duluan dengan Anda, lagi dan lagi, karena hanya lewat kata-kata saja pun, Anda bisa dengan mudah mencerahkan hari-harinya; dan apabila skill-keahlian ini Anda praktekkan ketika Anda sudah menjalin hubungan pernikahan/rumah-tangga, maka istri Anda akan menjadi wanita yang selalu thrilled & excited, setiap kali menerima pesan teks dari Anda.

[ 9 ] Dan jelas, keahlian TEASING (menggoda) & KISSING (6 teknik berciuman), akan menjadi sesuatu yang powerful, luar-biasa, ketika Anda terapkan dalam pernikahan Anda. Dan kemampuan TEXTING, TEASING, KISSING ini, ditambah dengan kecerdasan esensial Maintaining The Physical STYLE (Ultimate Magical Style) & Handling The SH*T-TESTS, adalah ilmu-ilmu paling basic, paling mendasar, yang harus Anda kuasai sebagai seorang pria sekaligus sebagai seorang suami, di dalam hubungan Romansa, dan Relationship, di sepanjang usia perkawinan.

ThePrince.co.id - Magical Style (640px)

[ 9 ] Menjadikan pernikahan Anda greget, menggemaskan, cute, sweet, awet sepanjang usia, dengan menguasai 5 keahlian tersebut, adalah salah satu misi besar saya, dan misi besar ThePrince.co.id.

vertical-line

AWAL 2016 (USIA 26 TAHUN) SAMPAI AWAL 2019 (USIA 29 TAHUN)

Lahirnya Magical Romance

[ 1 ] Banyak pria berasumsi, bahwa mendapatkan wanita cukup dengan modal isi dompet (uang). Dalam kasus tertentu, asumsi tersebut betul, namun yang akan didapat biasanya adalah wanita-wanita gold-digger, yang cuma mau dekat & mau dinikahi, karena uang. Begitu uang Anda berkurang atau habis, Anda ditendang. Apabila Anda seorang pria yang masih berpikiran waras, tentu Anda tidak mau, bernasib hanya menjadi “pria ATM berjalan”, kan? Yang uangnya habis diporoti, dan setelah Anda jatuh miskin, Anda ditinggalkan. Di ThePrince.co.id, Anda tidak diajarkan untuk menjadi pria ATM. Anda diajarkan, menjadi pria sejati. Jika Anda menguasai skill-keahlian MAGICAL DATING di atas, saya menggaransi, Anda akan mendapatkan wanita-wanita normal yang berkualitas. 

[ 2 ] Sejak 2010 hingga 2017, 18 wanita berkualitas yang menjalin hubungan dengan saya (dari 38 wanita yang sempat saya mention sdi atas), adalah wanita-wanita berparas ayu cantik jelita, yang kecerdasannya luar-biasa (lebih cerdas dari saya, saya tidak ada apa-apanya), mereka kuliah di universitas-universitas populer Indonesia, bekerja di instansi ternama, dan berasal dari kalangan berada (lebih kaya secara finansial dari saya; di mana ketika saya tidak punya apa-apa, mereka semua memiliki kendaraan pribadi karena kaya-raya). Apakah saya mengandalkan isi dompet (uang)? Menggunakan uang? Boro-boro, 2010 hingga 2017 keadaan finansial saya masih di titik terendah, kalaupun saya bergaji tinggi, tetap saja tidak ada apa-apanya dibanding harta mereka. Maka dari itu, yang saya andalkan hanyalah skill, keahlian, di ranah MAGICAL DATING. Dan saya cukup puas dengan keahlian ini.

[ 3 ] Namun, kejadian-kejadian besar yang amat mengejutkan, terjadi pada hidup saya, dan di depan mata saya, di tahun 2017. Yang membuat saya, segera kukuh berkesimpulan, bahwa keahlian DATING saja, TERNYATA BELUM CUKUP! Keahlian di level DATING, masih HARUS DITINGKATKAN, dengan ilmu pengetahuan dan keahlian yang LEBIH PENTING & LEBIH TINGGI, yakni… PENGETAHUAN ROMANCE. Dan berikut… kisah detilnya.

[ 4 ] Tahun 2018, ketika saya duduk di bis Damri dari Terminal Leuwipanjang Bandung menuju Dipati Ukur, saya duduk bersebelahan dengan seorang gadis, putih-bersih manis. Pembicaraan menarik, terjadi di sepanjang perjalanan, karena ternyata yang bersangkutan adalah seorang mahasiswi pasca-sarjana S-2, sehingga saya bisa membicarakan hal-hal yang serius dan intelek. Gadis tersebut tiba-tiba menuturkan bahwa ia sudah bertunangan (sembari menunjukkan cincin pertunangan yang melingkar di jari manis, berikut foto-foto pertunangannya via smartphone-nya), dan bahwa 2 (dua) minggu lagi, ia akan menikah. Saya cuma merespon, “Oooh… jaga kesehatan, jangan sampai sakit menjelang hari H pernikahan”, dan kemudian saya diam. Namun gadis ini masih melontarkan pertanyaan-pertanyaan, dan saya jawab lebih singkat-singkat, “Ya”, “Tidak”, “He’em”.

[ 5 ] Saya ingat sekali bahwa saya tidak melakukan TEASING apapun sejak awal obrolan, karena saya aware, sadar, dengan cincin yang melingkar di jari manisnya sejak awal, dan saya hanya meladeni obrolan kasualnya untuk memecah kejenuhan sepanjang macet perjalanan. Dan, di situlah, sesuatu yang membuat saya shock, terjadi. Dia menebak-nebak sendiri apa pekerjaan saya, dan penasaran sendiri, dan kemudian melakukan hal yang tidak saya duga. Dia MENCUBIT perut saya sembari tertawa, “Apa ih pekerjaan kamu?”, dan kemudian MELETAKKAN JEMARI TANGANNYA di pangkal paha saya. DI PANGKAL PAHA SAYA! Dan kemudian mengusap-usap paha saya tersebut! Saya melotot! Dan segera refleks, “hei, tangan kamu”. Dan responnya hanya, “Eh, iyah, maaf”.

[ 6 ] Saya langsung terkesiap, double-shock! Termenung, terkaget masih tidak percaya. Seorang wanita cerdas, sudah BERTUNANGAN, 2 (dua) minggu lagi MENIKAH, bisa SEBERANI itu melakukan kontak fisik yang tidak pantas untuk dilakukan, kepada pria lain?! Otak saya korslet memikirkannya. Anda wahai para pria, jika Anda menjadi tunangan gadis tersebut, jika melihat seluruh adegan tersebut, atau jika saya ceritakan bahwa tunangan Anda melakukan kontak fisik tersebut kepada pria asing yang dia jumpai di tempat publik, Anda akan marah tidak? Anda akan kecewa tidak? Dan di sisa perjalanan di bis Damri tersebut, saya jadi total silent (bungkam). Tidak lagi bersedia ngobrol dengan gadis tersebut. Dan tatkala saya sampai di tempat tujuan untuk turun, gadis tersebut sempat hendak meminta kontak HP, dan tidak saya gubris. Saya membayangkan posisi saya berada di pihak si pria calon tunangannya. Akan seperti apa perasaannya jika mengetahui bahwa gadis tunangannya seperti itu?!

[ 7 ] Beberapa bulan kemudian, sebuah pesan WhatsApp mendarat, dari sebuah nomor tidak dikenal. “Kak, ini aku”. Dan saya langsung hafal, ini seorang kenalan saya seorang gadis yang dulu pernah dekat dan waktu itu saya ketahui, ia tengah menjalin hubungan pacaran dengan seorang laki-laki. “Ada apa?”, tanya saya. “Mumpung pacar aku lagi ke luar kota. Ketemu yuk, Kak”. Saya melotot. Aaaapaa ini? Gimana perasaan si pria jika mengetahui bahwa gadis yang dipacarinya, ternyata seperti ini? Ternyata se-tidak setia yang mungkin selama ini dia bayangkan? “Mumpung pacar aku lagi ke luar kota”. WTF!

[ 8 ] Tidak sampai 1 bulan sejak kejadian di atas, kali ini seorang rekan usaha, seorang wanita muda pekerja kantoran yang sudah bersuami, mengirim pesan di suatu pagi pukul 10, ketika saya sedang sibuk berkomunikasi dengan customers. Isi pesannya lebih membuat wajah saya seperti dihantam palu gada raksasa. “Suami aku lagi dinas ke Kalimantan. Kamu ke rumah aku, ya”. Saya membacanya langsung melotot, dan berteriak dalam batin. Kegilaan macam apa lagiiii ini?! Ini, ya ampun, kira-kira bagaimana perasaan suaminya, jika mengetahui bahwa istri yang dinafkahinya… ternyata berkelakuan seperti ini di belakangnya?!

[ 9 ] Dan kisah kali ini yang jauh lebih parah. Ketika saya sedang melamun usai makan malam di gazeebo kantor usai overtime (lembur), saya menerima pesan via WhatsApp dari seorang karyawati sebuah BUMN, usianya lebih muda 2 (dua) tahun dari saya, masih single. Isinya, “Taraaaa! Aku booking kamar hotel satu malam, malam ini, di Hotel Daan Mogot. Deket kan dari tempat kamu? Nih, foto aku, sudah di sini. Kamu ke sini ya… Temenin aku semalem. Kamu tidur bareng aku di sini. Aku sedih kenapa kemarin kamu mesenin aku GoJek buat pulang, padahal aku kan tidak mau dianterin abang Gojek. Aku pinginnya dianterin kamu. Aku tunggu ya kamu dateng, malam ini, sekarang”. Angin berkesiur pelan. Dan saya terpekur, mematung, membatu.

[ 10 ] Saya langsung riset, kurang lebih sampai 1 bulan. Paper-paper dan jurnal psikologi universitas-universitas dunia, saya lahap semuanya. Saya sangat sangat ingin mengetahui, “Ini tuh kasus apa-aaaaan???!! Apa yang membuat wanita-wanita single dan sudah bersuami bisa sekorslet ituuuuuu???!! Saya yakin perilaku tersebut ada penjelasannya secara ilmiah! Saya harus tahu! Agar saya bisa menyelamatkan banyak pernikahan! Dan agar kelak saya juga bisa menjaga pernikahan saya sendiri!” Dan akhirnya, sampailah saya pada sebuah jurnal karya seorang profesor psikologi Universitas California, bahwa untuk 4 kasus yang terjadi pada saya di atas, khususnya poin nomor 6 dan poin nomor 9, “ITU BISA TERJADI PADA SEMUA WANITA YANG SEDANG DALAM FERTILITY-PERIOD (MASA SUBUR UNTUK DIBUAHI), DI MANA MEREKA BISA SECARA IMPULSIF (BUILT-IN, AUTOMATICALY, TANPA PIKIR PANJANG) MELAKUKAN TINDAKAN YANG AGRESIF, HINGGA BAHKAN BERUJUNG SEKS, DENGAN PRIA YANG BUKAN PASANGANNYA! Saya nyaris loncat dari kursi! WTF! Saya tinggalkan pekerjaan, dan membaca lebih dalam lagi, bahkan sampai bolak-balik dan berkali-kali. Di hari itu, saya mendapatkan ilmu yang tidak lazim, tentang bagaimana membaca wanita yang sedang memiliki hasrat untuk one-night-stand, tentang bagaimana membaca gestur bahasa tubuh wanita yang sedang ingin melakukan hubungan seks (meski ia masih single, atau meski ia sudah bersuami)! Saya juga jadi mampu menghitung siklus masa subur seorang wanita di depan saya melalui hints (beberapa petunjuk), yang bisa saya dapatkan dari sekelumit analisa dan pembacaan fisik. Dan kemudian… saya melakukan eksperimen nyata.

[ 11 ] MAGICAL ROMANCE 2 – Ultimate F*ck Buddy Route, adalah sebuah reportase hasil eksperimen saya setebal 30 halaman, yang merinci 14 matriks/archetype/tipologi/jenis wanita yang, kesemuanya adalah wanita-wanita biasa pada umumnya (bekerja sebagai karyawati, perawat, pramugari, mahasiswi, guru sekolah, hingga guru sekolah agama), ketika mereka berada di momen fertility-period. Hasilnya mengejutkan! Ternyata ucapan sang profesor Universitas California itu akurat! Ke-14 wanita tersebut, bukan hanya menunjukkan gelagat, namun sekaligus malah menunjukkan hasrat, terang-terangan dan blak-blakan, ketika di-trigger (dipicu) dengan trigger kecil simpel sederhana, “kamu hari ini ***** *****”. Dan tiba-tiba mereka menjadi lebih agresif! Dan total inisiatif melakukan kontak fisik!

[ 12 ] Saking mengerikannya hasil yang saya dapatkan, saya memutuskan untuk melenyapkan 30 halaman hasil reportase eksperimen yang saya lakukan. Dan mengalihkan semua elemen percobaannya, ke arah Romance, di PERNIKAHAN, sebab, ilmu dan teknik berbahaya ini lebih bermanfaat besar, jika dimanfaatkan oleh seorang suami kepada istrinya, di mana sang istri akan menjadi pihak yang pertama kali meminta seks, kepada sang suami. Dan saya langsung excited! Antusias! Itulah hal yang saya impikan & saya inginkan! Menjadikan kualitas pernikahan di Indonesia, kehidupan seks antara suami & istrinya, selalu berkobar, di mana pihak istri menjadi pihak yang berinisiatif pertama kali menginginkan seks kepada suaminya, sehingga tidak akan ada lagi kasus, seorang suami frustrasi karena harus selalu mengemis-ngemis seks kepada istrinya yang malas-malasan melayani urusan ranjang. Sehingga tidak ada lagi kasus, pernikahan pahit dan hambar, karena hasrat seks istri padam. Sehingga tidak akan ada lagi kasus, seorang suami menghantam wajah istrinya dan sampai membunuh istrinya sendiri hanya karena keinginan berhubungan seks ditolak sang istri. Mempersembahkan, MAGICAL ROMANCE 4 – Ultimate Red Flags, berisi pengetahuan tentang FERTILIFY-PERIOD seorang wanita (istri), sehingga Anda sebagai pria (suami) akan tahu masa-masa kritis tersebut dan bertindak dengan tepat dan benar, yang akan menguntungkan & mengawetkan hubungan pernikahan Anda. Sedangkan ilmu MAGICAL ROMANCE 5 – Ultimate Art of Maintaining Relationship Flame (Seni Tertinggi Menjaga Api Ketertarikan dalam Hubungan Rumah-Tangga), berisi 9 hal fundamental yang membuat seorang istri terus-menerus greget-lengket kepada suaminya, dan membawa Anda pada kualitas-kualitas tertinggi seorang pria, di mana bahkan Anda-lah, yang diminta duluan & pertama kali oleh istri Anda, untuk memenuhi hasrat seksnya. Sedangkan materi sebelum itu, yaitu  “Seks yang dilakukan dengan inisiatif duluan & pertama kali dari istri, rasanya 1.000 kali lipat lebih luar biasa, dibandingkan jika kita sendiri yang berinisiatif duluan, dan kita sebagai pria yang mendapatkan privilege-kemewahan surga-dunia yang demikian, harus memiliki skill-keahlian baru: maintaining & strengthening our stamina, begitu tutur seorang pria berkualitas Pangeran yang telah beristri dan telah mempraktekkan Magical Romance 4 & 5 berbicara kepada saya secara pribadi di suatu hari, dan hasil dari diskusi kami, lahirlah ilmu Magical Romance paling puncak, MAGICAL ROMANCE 6 – She Wants It Again: Ultimate Magical Stamina. Sebuah panduan praktek level puncak, yang membawa Anda ke penguasaan teknikal, bagaimana menjadi seorang pria yang kokoh, mampu bertahan lama di atas ranjang, dan membuat istri Anda semakin menginginkan seks lagi, lagi, dan lagi. Semua tujuan final MAGICAL ROMANCE, adalah terpegangnya kendali hubungan relationship (pernikahan), di tangan Anda, pria berkualitas Pangeran. Dan membuat pernikahan Anda, menjadi lebih langgeng.

theprince.co.id - Box Magical Romance (1000px)

[ 13 ] Sedangkan MAGICAL ROMANCE 1 – Ultimate Girlfriend Guaranteed, ditujukan 100% bagi pria-pria yang masih single. Saya tunjukkan pada Anda, bahwa jadian dengan seorang wanita yang Anda inginkan itu, caranya simpel, kebangetan sederhana. Tidak perlu pakai klenik, guna-guna, pengasihan, puasa mutih 30 hari 30 malam, apalagi menunggu lama berkorban perasaan bertahun-tahun dulu, atau menjadi kakak-adik dulu, atau menjadi sahabat dan temenan dulu. A BIG NO! TIDAK PERLU! MAGICAL ROMANCE ThePrince mengajarkan cara praktikal yang rasional, masuk akal dan bisa dinalar, yang bisa dirasakan langsung hasilnya secepat kilat, tidak pakai lama!

[ 14 ] Di awal 2018 saya bahkan sering ber-eksperimen menerapkan metode Girlfriend Guaranteed. Hanya dengan mengatakan 1 kalimat, saya bisa langsung jadian dengan gadis tersebut, secara instantly! (di saat pria-pria lain mungkin sedang mengantri & berharap untuk mendapatkan hati gadis tersebut). Tentu, yang saya lakukan semata for the sake of the experiment, semata demi eksperimen. Saya tidak benar-benar berniat atau serius memacari mereka. Saya hanya melakukan serangkaian test & percobaan, dan berhasil, dan reportasenya saya tuangkan dalam Girlfriend Guaranteed. Yang tujuannya adalah agar, tidak ada lagi, pria-pria single yang stress karena merasa susah mendapatkan seorang wanita untuk menjadi pasangan resmi (tentu saja, dengan fondasi mindset yang kokoh di level MAGICAL DATING). Dan ajaibnya, saya juga menulis pengalaman panjang saya, bagaimana hasil dari penerapan MAGICAL DATING dan separuh pengetahuan MAGICAL ROMANCE, membuat saya menjadi seorang pria yang tercatat pernah dilamar duluan, diajak menikah, oleh 3 (tiga) wanita. Saya catat perjalanan pengalaman tersebut di MAGICAL ROMANCE 3 – She Proposed Marriage First. Saya mensyukuri anugerah tersebut, dan saya menolak dengan halus ajakan mulia tersebut, karena saya memiliki gambaran ideal sendiri, tentang bagaimana saya akan memulai pernikahan (sampai tahun 2020 ini, saya masih memilih untuk tetap single).

[ 15 ] Terkait poin nomor 7, 8, 9, jika Anda penasaran dan bertanya-tanya apakah saya mendatangi mereka setelah menerima pesan-pesan ajakan via WhatsApp tersebut… berikut… jawabannya. Untuk si adik di poin nomor 7, saya melakukan PHP parah, dengan mengatakan “OK, ayo kita ketemu”, dan saya… tidak datang. Tujuannya, agar dia kapok tidak mengirimi saya pesan lagi, tidak mengajak saya lagi, dan lebih serius dengan pria yang menjalani hubungan dengannya. Dan betul, dia kapok, tidak pernah WhatsApp saya lagi. Untuk rekan bisnis di poin nomor 8, saya diteror, sampai dicari ke tempat kerja karena saya tidak juga datang ke rumahnya. Hingga suatu hari, karena ajakannya sering saya tolak, dia naik pitam, dan menampar pipi kiri saya dengan luar-biasa keras. Itu adalah pengalaman pertama kali seumur hidup, saya ditampar oleh seorang wanita, hanya karena saya tidak mau melakukan apa yang dia inginkan. Dan untuk karyawati di poin nomor 9, yang meminta saya agar datang ke kamar hotelnya, saya… hanya… read, hanya membaca pesan WhatsApp-nya saja, tanpa pernah datang ke tempatnya, tanpa pernah menemuinya lagi. Dia marah, dan akhirnya nomor kontak saya… di-block olehnya, sampai sekarang. 

[ 16 ] Catatan: Untuk kasus di poin nomor 8, di mana saya ditampar karena tidak meng-iya-kan ajakan yang diminta, setelah saya pelajari literatur bahasa Arab Klasik, hal tersebut ternyata masuk dalam tingkatan ke-3 perasaan emosi seorang wanita. Perasaan cinta seorang wanita di tingkatan pertama, adalah hubb atau mahabbah (perasaan suka). Tingkatan kedua, bernama wudd atau mawaddah (perasaan sayang). Nah, tingkatan ketiga, dinamakan: syaghaf (infatuasi, hasrat seksual yang menggebu-gebu ingin segera dilampiaskan). Ini yang terjadi pada Zulaikha, dalam kisah sejarah hidup Nabi Yusuf ‘alaihi-s salam. Tentu, tidak ada pretensi atau niatan menyama-nyamakan diri saya dengan Nabi Yusuf yang dikaruniai ketampanan langit dan ke-shalihan tinggi itu. Yang saya tekankan di sini adalah, kemampuan menciptakan syaghaf (hasrat seksual) pada wanita (istri), adalah kemampuan terpenting yang wajib dikuasai seorang pria (suami), di dalam pernikahan apabila ingin pernikahannya prosper (sejahtera), awet, manis, dan langgeng. Dan itu sudah saya jabarkan sedetil-detilnya, di tiga seri terakhir MAGICAL ROMANCE, yakni Ultimate Red Flags, Ultimate Art of Maintaining Relationship Flame, Ultimate Magical Stamina.

vertical-line

TAHUN 2019 (USIA 29 TAHUN) HINGGA 2020 (USIA 30 TAHUN)

Prince

Lahirnya Magical Relationship

[ 1 ] Dan inilah, aktualisasi puncak, ketika ranah Personal Happiness, Career, Financial, Dating, dan Romance, sudah selesai. Yakni, full-fokus, di ranah Relationship, yang saya beri nama MAGICAL RELATIONSHIP.

theprince.co.id - Box Magical Relationship (1000px)

[ 2 ] Inti materi aktual dan utama dari MAGICAL RELATIONSHIP ada 3 (tiga), yakni Ultimate Instant Charisma, 6 Teknik Instan Rahasia, Menciptakan Kharisma. Saking powerful-nya teknik atau metode ini, Anda menggunakan 1 sub-teknik saja, Anda akan langsung mendapat limpahan respek dari lawan bicara Anda, kapan saja, di mana saja. Satu set kemampuan sosial yang teramat penting, yang bisa Anda manfaatkan di ranah personal, bisnis, relationship, hingga profesional, yang penguasaan & praktek pemanfaatannya, adalah untuk menciptakan pengaruh, dalam lingkup sosial yang lebih luasKemudian, melangkah ke Ultimate Magical Parenting, yang akan membuka 9 tahap penting dalam kepemimpinan rumah-tangga, yang akan membuat Anda tidak hanya dikagumi, namun juga diidolakan, oleh putera-puteri Anda, seumur hidup. Bond atau ikatan emosional Anda dengan anak-anak Anda, akan sangat sangat sangat jauh, lebih erat, dari hubungan apapun. Dan terakhir, adalah Ultimate Legacy, bagaimana Anda, setelah melewati seluruh level-level yang tidak mudah di atas, dan kini berada di puncak seluruh peraihan, meninggalkan sebuah legacy, atau warisan yang besar, dan impactful, berefek positif luas, kepada dunia.

[ 3 ] MAGICAL RELATIONSHIP saya tahbiskan sebagai aktualisasi puncak, karena setelah Anda usai dan selesai… dengan diri sendiri (berhasil di ranah Happiness, Career, Financial), dan Anda pun sudah selesai dengan pasangan Anda (Anda sudah berhasil di ranah Dating & Romance dengan kepuasan yang lahir-batin), sehingga keluarga yang Anda bangun benar-benar paripurna dan selaksa surga, di mana anak-anak Anda melihat orang-tuanya sebagai Papa Mama yang keren, greget terus, gemes terus, sweet terus, kompak & solid terus, dan mengagumkan terus, yang mana itu semua adalah cita-cita dan mimpi terbesar ThePrince.co.id, maka, misi penyempurna pamungkas terakhir Anda adalah… Anda menjadi sosok yang berpengaruh, di ranah sosial yang lebih luas. Anda menjadi Pangeran, yang menjadi inspirasi secara positif, bagi sebanyak-banyak orang, ke seluas-luas tempat, di seluruh dunia.

Selamat datang, di MAGICAL SERIES ThePrince

theprince.co.id - click Magical Series

KEMBALI KE HALAMAN DEPAN